Sudah Pakai Seamless Gearbox . . . lalu Bagaimana soal Engine Brake?
Sobat ringpiston, kecanggohan seamles Gearbox khususnnya di Motor Repsol honda mungkin sudah banyak yang mengetahuinnya, membuat rider bisa menaikkan gear atau menurunkannya dengan tanpa menekan tuas kopling .. . basicly udah kayak motor skutik saja . .. Lho lalu Bagaimana soal Engine Brake?
Salah sorang staf PR HRC yang saya sempat tanyakan . . mencoba menjelaskan dengan pelan pelan bahwa dengan seamles gearbox, praktis Ridersangat jarang menggunakan Kopling untuk menaikkan/menurunkan gear. Namun di beberapa rider seperti stefan Bradl yang tahun 2014 menggunakan motor Factory honda ber Seamless gearbox masih keukeuh menggunakan tuas kopling karena masalah habit . . . namun untuk masalah engine Brake, staf HRC yang saya tanyakan mengatakan . . . tetap ada engine Brake
Bahkan menurut staff PR HRC tersebut Motor HRC memiliki paling tidak memiliki 3 mapping mesin yang bisa dipilih termasuk mapping saat Rain/ Hujan.Namun selain ketiga mapping tersebut, secara manual riders bisa menyeting tingkat power engine Brake yang diberikan oleh mesin dengan cara menaikkan dan menurunkan tombol hitam di handle kiri sebanyak beberapa setingan sehingga mesin bisa menghasilkan beberapa pilihan feel engine brake . . . hmmm cuma bisa geleng geleng kepala . . . itu cuma ngomongin engine Brake doang
RingPiston
Ediaaan canggih tenan
engine brake aja bisa d stel
SukaSuka
Kok kyk jadi balapan metic ya wak o.O
SukaSuka
iyah bener, kopling hanya digunakan diawal race saja kata staff HRC
SukaSuka
segitu canggihnya tknologi pintar… wess top!!!
SukaSuka
engine brake iso distel kaya traksi konrol aja…
balada klaim konsumsi bbm:
http://ardiantoyugo.com/2015/02/01/klaim-konsumsi-bbm-oleh-parbikan-ga-usah-terlalu-digubris/
SukaSuka
bukan lg blapan semprot, tpi balapan matic,,
SukaSuka
Joozzz sekali ya,..,
SukaSuka
woh
SukaSuka
teknologi robot asimo memang keren, ntar di kendaliin pake pikiran aja, bisa jalan sendiri tuh rcv
SukaSuka
wah kalo pake pikiran repot mazbro…
kalo ridernya mikirin utang, bisa error lari motornya…
SukaSuka
bagus nih, bisa dijadiin kambing item klo rider sesembahannya melempem, alasannya sembalap honda cm menang motor bla..bla..bla..
SukaSuka
wuiss mantep, engine brake bisa diatur hanya dengan tombol
SukaSuka
“membuat rider bisa menaikkan gear atau menurunkannya dengan tanpa menekan tuas kopling .. . basicly udah kayak motor skutik saja”
Seperti bebek kali…
SukaSuka
eh iyah suarannya kayak matik, mindahin gigi kayak bebek
SukaSuka
melu godeg godeg..
SukaSuka
Balap motor metik jadinya wak. . . .
SukaSuka
Kirain tombol passbeam 😀
SukaSuka
Sstttt….jangan keras-keras mas bro! Ntar mereka yang punya motor (katanya sport) tapi gak punya pass beam sama engine killer switch, pada mabok ngamuk terus ayan massal berjamaah….sstttt…!!
SukaSuka
Balapan bebek apa balapan skutik Wak Haji? klo masih opergigi mungkin jadinya balap bebek, kecuali overgiginya kayak di mobil pake paddle shift
SukaSuka
iya yah balap bebek, tapi kalo liat suarannya udah kayak balap skutik
SukaSuka
lalu kapan cbr 150r lokal pake ssg?
SukaSuka
mirip honda jazz steermatic… ada mode matic auto, ada mode manual auto, ada mode manual….
SukaSuka
wah ternyata njlimet banget
http://orongorong.com/2015/02/03/ini-dia-bedanya-sim-reguler-dan-sim-kolektif/
SukaSuka
ribet
SukaSuka
Sekalian aja pake motor matic,, ga seru bgt balap motor laki ga pake koplong
SukaSuka