Sudah Pakai Seamless Gearbox . . . lalu Bagaimana soal Engine Brake?

RC213V

Sobat ringpiston, kecanggohan seamles Gearbox khususnnya di Motor Repsol honda mungkin sudah banyak yang mengetahuinnya, membuat rider bisa menaikkan gear atau menurunkannya dengan tanpa menekan tuas kopling .. .  basicly udah kayak motor skutik saja . .. Lho lalu Bagaimana soal Engine Brake?

Salah sorang staf PR HRC yang saya sempat tanyakan . . mencoba menjelaskan dengan pelan pelan bahwa dengan seamles gearbox, praktis Ridersangat jarang menggunakan Kopling untuk menaikkan/menurunkan gear. Namun di beberapa rider seperti stefan Bradl yang tahun 2014 menggunakan motor Factory honda ber Seamless gearbox masih keukeuh menggunakan tuas kopling karena masalah habit . . . namun untuk masalah engine Brake, staf HRC yang saya tanyakan mengatakan  . . . tetap ada engine Brake

Bahkan menurut staff PR HRC tersebut Motor HRC memiliki paling tidak memiliki 3 mapping mesin yang bisa dipilih termasuk mapping saat Rain/ Hujan.Namun selain ketiga mapping tersebut, secara manual riders bisa menyeting tingkat power engine Brake yang diberikan oleh mesin dengan cara menaikkan dan menurunkan  tombol hitam di handle kiri sebanyak beberapa setingan sehingga mesin bisa menghasilkan beberapa pilihan feel engine brake  . . . hmmm cuma bisa geleng geleng kepala . . . itu cuma ngomongin engine Brake doang

RingPiston

Tag:, , ,

25 responses to “Sudah Pakai Seamless Gearbox . . . lalu Bagaimana soal Engine Brake?”

  1. luthfi says :

    Ediaaan canggih tenan
    engine brake aja bisa d stel

    Suka

  2. riki says :

    Kok kyk jadi balapan metic ya wak o.O

    Suka

  3. praptoR says :

    segitu canggihnya tknologi pintar… wess top!!!

    Suka

  4. kebo ijo says :

    bukan lg blapan semprot, tpi balapan matic,,

    Suka

  5. Datuk Toman says :

    Joozzz sekali ya,..,

    Suka

  6. kadalaspal says :

    woh

    Suka

  7. sejutawarnaa says :

    teknologi robot asimo memang keren, ntar di kendaliin pake pikiran aja, bisa jalan sendiri tuh rcv

    Suka

  8. MXrider says :

    bagus nih, bisa dijadiin kambing item klo rider sesembahannya melempem, alasannya sembalap honda cm menang motor bla..bla..bla..

    Suka

  9. dogol says :

    wuiss mantep, engine brake bisa diatur hanya dengan tombol

    Suka

  10. Joko says :

    “membuat rider bisa menaikkan gear atau menurunkannya dengan tanpa menekan tuas kopling .. . basicly udah kayak motor skutik saja”

    Seperti bebek kali…

    Suka

  11. s0erya says :

    melu godeg godeg..

    Suka

  12. rinso says :

    Balap motor metik jadinya wak. . . .

    Suka

  13. iimvixby says :

    Kirain tombol passbeam 😀

    Suka

    • Raja bajak laut says :

      Sstttt….jangan keras-keras mas bro! Ntar mereka yang punya motor (katanya sport) tapi gak punya pass beam sama engine killer switch, pada mabok ngamuk terus ayan massal berjamaah….sstttt…!!

      Suka

  14. NuKasev says :

    Balapan bebek apa balapan skutik Wak Haji? klo masih opergigi mungkin jadinya balap bebek, kecuali overgiginya kayak di mobil pake paddle shift

    Suka

  15. fortune says :

    lalu kapan cbr 150r lokal pake ssg?

    Suka

  16. wong deso says :

    mirip honda jazz steermatic… ada mode matic auto, ada mode manual auto, ada mode manual….

    Suka

  17. japrak says :

    ribet

    Suka

  18. SuLe says :

    Sekalian aja pake motor matic,, ga seru bgt balap motor laki ga pake koplong

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: