Iklan

2014 : Walaupun Share Market Skutik 5 kali lipat Motor Sport, Namun Omzet Skutik hanya lebih besar 287% dari sport

omzet-sport-2014

Sobat RingPiston, Pak Edo merilis dua artikel mengenai Omzet sepeda motor berdasarkan data akhir 2014 . . . nah saya tertarik nih untuk membuat kompilasi dari dua artikel tersebut. Seperti Kita ketahui Skutik di 2014 menguasai 67% pangsa pasar motor Total Indonesia, sedangkan Motor Sport berada pada angka 14% dari pangsa motor total keseluruhan. Namun bagaimana dengan pendapatan gross ( Omzet ) yang diterima ? ternyata tidak linear dengan angka sharenya bro . . .

Dengan Pangsa motor skutik yang hampir 5 kali lipat dibanding motor sport diatas, Omzet Motor skutik berada pada angka 69 Triliun Rupiah, sedangkan Omzet Sepeda motor tipe sport berada pada angka 24 Triliun Rupiah. Artinya Omzet Skutik nggak sampai 3 kali lipat dari Omzet Sport . .. How come

omzet-motor-skutik-2014

Simple, karena RingPiston biasanya membahas yang simple simple saja . . . yap karena memang dari Pokok harga jualnya juga sudah beda . . . di segmen skutik, walaupun jualannya banyak namun berada di segmen entry level antara 13-14 jutaan dan mid-hi antara 15-17 jutaan . . . sedangkan kalo di sport .  . ceruk terbesar berada pada segmen angka bandrol harga 22-23 Jutaan . . . nahhh logis kan?

RingPiston

Iklan

Tag:, , ,

8 responses to “2014 : Walaupun Share Market Skutik 5 kali lipat Motor Sport, Namun Omzet Skutik hanya lebih besar 287% dari sport”

  1. abcmoto says :

    sekalian dibacain margin keuntugan wak . .
    hehehe ,

    Suka

  2. zulkifli says :

    sip joss

    Suka

  3. ipanase says :

    tetep saja….
    pertamax7.wordpress.com/2015/01/30/testimoni-pembaca-akan-yamaha-byson-injeksi-persis-fz16-fi-india-yamaha-new-vixion-facelift-spakbor-belakang-pendek-headlamp-baru/
    buanyakk poll xixixxx

    Suka

  4. surelo says :

    pantesan honhon maruk bgt rebut sport, yimm rrebut matic
    Dah pd janjian kalee

    Suka

  5. baha says :

    69+24=93T belum bebeknya kalo di ambil 1% nya aja buat bikin sirkuit klas worldGP udah bisa lom ya?

    Suka

  6. SANSINNO.COM says :

    memang bgitu wak..makanya yamaha ngotot supaya sport nya tetep jadi idaman…

    —————————————-

    http://sansinno.com/2015/01/31/kendaraan-yang-berhak-mendapatkan-prioritas-utama-di-jalan-raya/

    Suka

  7. Armind Foelix says :

    Di etung modale juga lek :v sik bathi akeh ttp dealer :v

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: