Iklan

Spesifikasi Umum Yamaha YZR-M1 2015

M1-2015-6

Sobat RingPiston Yamaha Movistar MotoGP merilis satu video multimedia interaktif saat peluncuran yang menunjukan spesifikasi umum dari Yamaha YZR-M1 MotoGP 2015 yang akan digeber oleh Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Bro bisa lihat sendiri di video dan di gambar gambar artikel ini bahwa Motor M1 yang baru punya spek mesin 1000 cc dengan konstruksi 4 silinder sejajar yang diperunik dengan model Crossplane Crankshaft. Power yang dihasilkan lebih dari 240 hp dengan bobot yang hanya 158 kg ini membuat M1 memiliki angka Power to weight ratio yang gede banget sob yakni sekitar 1,52 hp/kg. Top speed nya bisa mencapai lebih dari 330 km/jam  . . . tentu top speed segini bisa di raih entah oleh Lorenzo atau Rossi di straight panjang seperti Mugello sebelum tikungan san donato

M1-2015-1

Yamaha tidak menjelaskan secara detail jenis dari girbok nya  . . . hanya 6 percepatan tipe kaset . . . yaa namanya juga spek umum yang tujuannya adalah pembaca umum. Untuk pembaca enthusiast pasti bertanya lebih dalam lagi . . . apakah sudah bertipe seamless gearbox saat downshifting? nahhh kita cek nanti saat di sepang test 1 dan 2

M1-2015-4

Yamaha Mempercayakan suspensinnya ke Ohlins . . . hmm padahal yamaha sendiri punya perusahaan suspensi yang terkenal dekat dengan mereka ya . . . yakni Kayaba atau KYB . . . seperti juga Honda yang akhirnya melepas Showa dan beralih ke ohlins

M1-2015-5

ini salah satu yang membedakan antara WSBK dan MotoGP . . . peranti pengeremannya sob . ..  bukan CBS atau ABS ya . . . tapi material cakramnya yang sudah keramik . . . tau sendiri kan keramik itu kerasnny kayak apa, sampai sampai material pesawat ulang alik aja bagian depannya pakai material keramik agar tahan panas saat memasuki orbit bumi . ..  walah oot kemana mana hehehe . . . nahhh mudah mudahan kedepan kita akan bisa membongkar lebih dalam mengenai M1 ini ya sob . . . semoga berguna

RingPiston

 

 

Iklan

Tag:, , , , , , ,

15 responses to “Spesifikasi Umum Yamaha YZR-M1 2015”

  1. mim says :

    beli keramik nya di toko matrial mana ya?wkwkwk

    Suka

  2. kadalaspal says :

    Yamaha Mempercayakan suspensinnya ke Ohlins . . . hmm padahal yamaha sendiri punya perusahaan suspensi yang terkenal dekat dengan mereka ya . . . yakni Kayaba atau KYB . . .
    truss… IWB kemana om?….

    Suka

  3. fortune says :

    power 240hp bisa 330kpj
    ninja h2r yg 300hp jg cuma 320an kpj

    pasti yg dimaksud over 240hp, overnya banyak nih

    Suka

  4. motobikerz says :

    okelah..

    Liat nih.. video menjajal Yamaha M3 125 di jalan raya http://motobikerz.com/archives/10283

    Suka

  5. ipanase says :

    spek abu2 saja xixiix
    pertamax7.com/2015/01/29/lupa-pasang-hand-rem-mobil-daihatsu-taruna-milik-anggota-dpr-tulungagung-nyemplung-sungai/

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: