Iklan

AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2015

AHM_1

Sobat RingPiston Jualan Motor nggak hanya Soal Jual putus doang. Corporate harus terus memberdayakan Sumber daya Manusianya sob . . . nah adalah AHM yang kali ini mengadakan satu acara untuk benchmarking garda terdepan sumber daya mereka. Baik dari Pimpinan jaringan, Front line People ( para sales Marketing ), dan bahkan  sosok sesimpel Delivery Man, atau sumber daya yang betugas mengirimkan motor dari dealer ke rumah para pelanggan Honda megikuti kontes untuk mencari siapa saja yang terbaik seindonesia . ..  Berikut informasinya sob . . .

Cikarang – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Kontes Layanan Honda Nasional 2015 sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen di jaringan Honda di seluruh Indonesia.

Mengusung tema “Karnaval Satu Hati” Kontes Layanan Honda Nasional ini berlangsung pada tanggal 18 – 21 Mei 2015. Sebanyak 96 peserta dari 29 main dealer Honda di Indonesia mengikuti acara yang kali ini memasuki tahun ke-9 sejak pertama kali digelar pada 2007.

Adu keterampilan memberikan layanan terbaik untuk konsumen ini dibagi dalam tiga kategori yaitu Front Line People (FLP), Delivery Man, dan Pimpinan Jaringan Honda di seluruh Indonesia. Kategori FLP diikuti oleh 42 orang yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Kasir, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part. Adapun kategori Delivery Man diikuti 27 petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen sedangkan kategori Pimpinan Jaringan diikuti oleh 27 orang yang merupakan penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM mengatakan konsumen semakin hari semakin kritis dan perusahaan akan terus memberikan motivasi sekaligus mendorong peningkatan keterampilan Deliveryman, FLP, dan Pimpinan Jaringan agar dapat melayani konsumen dengan baik.

“Kami tidak hanya berusaha memberikan pelayanan sepenuh hati, namun kepedulian juga menjadi bagian kami dalam melayani konsumen, sehingga konsumen diyakini akan kembali datang dan tetap setia terhadap produk serta layanan AHM dan jaringannya.”

Para peserta Kontes Layanan Honda 2015 ini merupakan pemenang kontes di tingkat regional yang sebelumnya telah diadakan di setiap Main Dealer Honda. Dalam proses seleksi panitia melakukan pre assessment dengan metode mystery shopping dan mystery calling untuk para FLP sedangkan untuk Deliveryman dilakukan customer survey dan dealer audit terhadap pimpinan jaringan.

Pada tahap berikutnya, dalam menentukan pemenang, panitia merumuskan beberapa poin penilaian yang berbeda di setiap kategori. Untuk FLP dan Deliveryman, penilaian meliputi beberapa aspek yaitu pengetahuan, keterampilan, kepribadian, perilaku, semangat melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, pengamatan kepribadian dan survei lapangan.

Untuk Kategori Pimpinan Jaringan, penilaian dilakukan dengan memperhatikan faktor kepemimpinan, sikap, inovasi, dan implementasi proyek dan pengembangan manajemen outlet yang dilakukan di setiap daerah.

AHM menyediakan hadiah untuk para pemenang dalam bentuk 3 Unit Sepeda Motor, paket wisata ke Hongkong, dan piala bergilir untuk juara terbaik di tiap kategori, tropi, piagam penghargaan dan perangkat elektronik pemenang 1,2, dan 3.

RingPiston

Iklan

Tag:, , , , , ,

2 responses to “AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2015”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: