Iklan

Keguyuban Acara Pelantikan Anggota Baru KCDJ

KCDJ

Sobat RingPiston, Luar Biasa Bingits! Pelantikan XXVII King’s Club Djakarta (KCDj) yang diikuti oleh 59(lima puluh sembilan) orang Ca’Ang (Calon Anggota) dan dihadiri sekitar 250  (duaratus lima puluh) Anggota dan Keluarga KCDj serta beberapa tamu dari klub RX-King di sekitar Purwakarta, nampak sangat meriah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal tanggal 2-3 Mei 2015 dilaksanakan di Graha Vidya Resort & Bungalow Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat.

Acara ini yang dikemas dengan sederhana namun terlihat sangat meriah. Sebagaimana disampaikan oleh menyatakan diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelantikan Anggota KCDj, bro Deka/890, “Meskipun cukup lelah melayani akomodasi peserta, tapi saya sangat terkesan, karena dihadiri oleh banyak Ca’Ang dan Anggota KCDj dari semua angkatan”. Begitu juga yang diungkapkan oleh dua orang peserta Ca’Ang yang kemudian menjadi Anggota Baru KCDj, bro Zikin/928: ”Asyik, seru, menegangkan, melelahkan pas terakhirnya mengharukan. Asyiknya itu saat berangkat dari Parkit Senayan ke Jatiluhur bisa konvoi santai teratur.

Seru banyak canda tawa. Menegangkan waktu sesi ujian tertulis dan wawancara. Melelahkan memang, tapi mengharukan pas pengumuman nomor registrasi dan dan sampe pada waktunya semua bergembira dan karena smuanya bisa lulus. Alhamdulillah”. Begitu pula pendapat dari bro Sugiyanto/943: “Meriah sekali. Kayaknya belum pernah saya alami kegiatan otomorif seperti ini. Mungkin kalau gak di KCDj aku bakal tidak merasakannya. Materi pelantikannya sungguh luar biasa dan sangat tidak diduga penyajiannya. Dan akhirnya aku senang dapat menjadi bagian dari KCDj. “

Sebagaimana kegiatan pelantikan sebelumnya, adalah pemberian 4 (empat) materi utama, yaitu mengenai Sejarah dan Struktur Organisasi KCDj, Teknik Motor Yamaha RX-King, tentang Safety Riding (Peraturan Berkendara yang Aman dan Nyaman) dan pemberian materi mengenai Band Brotherhood (Ikatan Persaudaraan). Setiap calon anggota dibagi atas empat kelompok dan harus melewati setiap pos untuk diberikan materi oleh para anggota KCDj yang bertugas di pos-pos tersebut. Setelah semua Ca’ang diberikan pembekalan materi selanjutnya para Ca’ang diberikan ujian tertulis mengenai wawasan materi yang sudah mereka dapatkan sebelumnya. Setiap Ca’ang menuliskan jawabannya pada malam hari dengan hanya ditemani senter yang mereka bawa sebelumnya dari rumah.

Sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Panitia Pelantikan, bro Areis/868: “Kegiatan pelantikan KCDj adalah untuk mengenal sesama pecinta RX-King dan menambah anggota KCDj serta menjalin silaturahmi. Selain itu memberikan masukan pelajaran tentang RX-king, pengenalan club, safety riding dan brotherhood kepada anggota yang dilantik”.

Pada pagi harinya setelah para Pengurus KCDj dan panitia pelantikan melakukan evaluasi melalui Doktrin (pemantapan keteguhan hati) yang mengukur seberapa tinggi antusiasme, sikap prilaku dan mentalitas para Calon Anggota untuk memasuki pintu gerbang keluarga besar KCDj, maka keluar keputusan Ketua KCDj, yaitu dari 59 Ca’ang, 54 dinyatakan lulus dengan 2 orang Ca’ang dengan nilai terbaik dan terfavorite. Namun setelah dilakukan evaluasi ulang dan atas dasar semangat, solidaritas serta keteguhan hati seluruh Ca’ang maka akhirnya ketiga Ca’ang yang

sebelumnya dinyatakan belum dapat diluluskan akhirnya berhasil lulus dengan cacatan. Untuk itu anggota KCDj per Mei 2015 memiliki nomor terakhir anggota 969 dengan jumlah anggota 949 (sembilan ratus empat puluh sembilan) anggota (nomor awal anggota KCDj adalah 021). Pelantikan berikutnya dijadwalkan pada bulan Oktober 2015. Memang nampaknya terlihat bahwa untuk menjadi anggota KCDj cukup sulit dalam proses ritualnya. Proses ritual pelantikan KCDj tidak mengenal benturan fisik dan penyampaian ucapan yang berbau SARA dan pornografi. Semuanya meski penuh improvisasi namun tetap mengikuti prosedur baku sesuai AD/ART KCDj yang dibuat pada saat pembentukan KCDj pada tanggal 14 Desember 2002.

Hanya yang mengikuti kegiatan pelantikan saja yang berhak untuk mengenakan atribut KCDj. Sehingga tidak diperkenankan selain anggota KC Dj untuk meniru dan menempel stiker maupun mengenakan Jaket KCDj padahal yang bersangkutan bukanlah anggota KCDj. Selama dua hari satu malam, para peserta diberikan materi diselingi dengan games atau permainan yang seru serta pada tengah malam hari dilaksanakan pesta ikan bakar. Ketua KCDj atau di KCDj dipanggil Demank, Boykhe Kurniawan/464, menyatakan sangat puas dan gembira karena memang sangat luar biasa pelaksanaan kegiatan kali ini, karena seluruh peserta dapat berhasil melampaui semua tahapan ritual pelantikan dan meluluskan seluruh peserta. Direncanakan Pelantikan Anggota KCDj berikutnya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2015. King’s Club Djakarta (KCDj) setiap tahunnya melaksanakan dua kali kegiatan Pelantikan Anggota KCDj, yaitu pada bulan Mei dan Oktober.

Silahkan bergabung yg belum ikutan, ya. Dengan melalui proses pelantikan ini ternyata setiap anggota KCDj ikatan rasa hati menjadi sangat kuat. Lebih saling mengenal satu sama lain dan mampu meluapkan rasa kegembiraannya sebagai penggemar motor Yamaha RX-King di dalam sebuah wadah organisasi KCDj.

Selamat datang anggota baru KCDj!.

Info bagi yg mau bergabung di KCDj bisa hubungi Humas KCDj: Bro Billie/696 (02195226797) atau bro Bongkeng/766 (081388218401)

Iklan

2 responses to “Keguyuban Acara Pelantikan Anggota Baru KCDJ”

  1. orong-orong says :

    masih aja anggota baru walau motor ini sudah tidak produksi lagi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: