Di FIM CEV Repsol . .. Laptime Kelas Moto3 lebih cepat dibanding Laptime Kelas Z800

Sobat RingPison, manarik melihat hasil kualifikasi Q1 dari dua kelas yang diperlombakan di gelaran CEV Repsol Spanyol . . . Yakni kelas Moto3 250 cc satu silinder dengan kelas Z yang menggunakan Kawasaki Z800 4 silinder segaris . . . Yang satu ( Moto3) memang motor yang didesain khusus untuk Balap namun yang satunnya lagi menggunakna Motor streetbike harian yang disulap menjadi motor balap . . .

CEV-Z800-q

Yap hasilnnya cukup berbeda . . . di sesi Kualifikasi Moto3 pada sirkuit Portimao hari ini, Pole possition kelas Moto3 Joan Mir Myrata berhasil menorehkan laptime 1 menit 52,029 detik sedangkan Pole possition kelas Z Cup dipegang oleh Bertrand Gold dengan laptime 2 menit 06,091 detik . . . beda 14 detik sob . . . weh . . . padahal beda banget yah kubikasi mesinnya . . .

CEV-Moto3-q

ada beberapa hal yang menarik dan bisa menjadi penyebab hasilnya seperti ini yakni yang pertama adalah Kualitas pembalapnnya dimana Pembalap Moto3 CEV Repsol kebanyakan adalah pembalap murni yang punya visi menjadi pembalap profesional, sedangkan Pembalap Z Cup terlihat tidak banyak ada nama nama yang terknal di dunia balap . . . ini sudah seperti OMR biasa . . . dan melihat banyaknnya orang spanyol yang ikut, ini seperti mirip kejurnas hehehe . . . udah gitu mungkin pengaruh handling, ergonomi, wheelbase dan lain lain dari Z800 yang memang lebih ditujukan untuk Harian dibanding untuk Race . . . kalau menurutmu gimana sob ?

RingPiston

Tag:, ,

9 responses to “Di FIM CEV Repsol . .. Laptime Kelas Moto3 lebih cepat dibanding Laptime Kelas Z800”

  1. hajilutung says :

    Anjrit 800 cc 4 cilinder di keperetin 250 cc 1 silinder jones

    Suka

  2. hajilutung says :

    Anjrit 800 cc 4 cilinder di keperetin 250 cc 1 silinder jones honda di lawan…

    Suka

  3. bukan fans boy bayaran says :

    Kalo ninin 250+ R25. Mungkin bisa ketinggalan 2 propinsi. Ini mungkin lho.jgn diambil ati.

    Suka

  4. Kagebunshin no jutsu says :

    Beratnya kali om…

    Suka

  5. biker pct says :

    Z800 touring kali wak haji

    Suka

  6. gentel says :

    harus belajar dari indo supaya kawak kencang
    1.lepas spion nya
    2.tambah silindernya
    3.bbm nya premium
    pasti bisa tembus 1 menit 12 detik tu si kawak

    Suka

  7. rifz says :

    berat nsf hampir 1/3 z800 ( 85kg vs 200an kg )
    power nsf 50hp, z800 120hp

    bisa ditebak pwr nya
    plus, berat pembalap rata2 yang pake nsf masih muda2

    Suka

  8. abdhee says :

    Moto3 chassis dan swing arm nya di design khusus untuk balap. Bobot motor yang jauh lebih ringan yaitu 85kg, membuat manuver Moto3 di sirkuit lebih gesit dan cepat. terutama di corner, chicane.

    Power to weight ratio Moto3 dan Z800 hampir sama, tapi Moto3 mempunyai keunggulan di berat motor yang sangat ringan.

    Chasis Z800 di di rancang untuk city riding dan turing. bobot motor standard 229kg (original exhaust), Motor Z800 Z Cup mungkin bisa lebih ringan 10kg dari motor Z800 standard. tergantung dari rule nya, Apakah boleh memakai Velg aftermarket yg lebih ringan utk menambah pengaruh akselerasi dan braking motor jdi lebih cepat karena faktor unsprung weight.

    Balapan FIM CEV Repsol di sirkuit Jerez, Top speed di straight away, Moto3 dan Z800 hampir sama yaitu 216-215 km/jam. Tapi lap time nya yang sangat beda.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: