Iklan

Rilis Berita 3 Pabrikan Indonesia Jelang Asia Road race Championship 2015

NorthTrack2

Sobat RingPiston, menjelang seri pembuka Balap road race Paling mentereng se asia Yakni ARRC 2015 yang berlangsung di Sepang malaysia, paling tidak 3 pabrikan dari total 4 mengirimkan berita resminnya ke saya via surel. Nah seperti apa persiapan mereka dan siapa saja jagoannya? cekidot sobb


Yamaha Factory Racing Indonesia Team Siap Bertarung di Seri Perdana Asia Road Racing Championship 2015

kiri ke kanan (Imanuel Pratna, Sigit PD, Galang Hendra)

JAKARTA-Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) menjadi event motorsport level tertinggi yang diikuti Divisi Motorsport Yamaha Indonesia di 2015 ini. Setelah melalui proses matang dan menyatukan tim yang solid, tiba saatnya berjuang di pentas sesungguhnya.

Dimulai di seri pertama ARRC yang digelar di Sepang International Circuit Malaysia pada 18-19 April, tim pabrikan dengan nama resmi Yamaha Factory Racing Indonesia siap bertarung mencapai hasil maksimal di kelas 250 cc menggeber YZF-R25. Yamaha Factory Racing Indonesia Team yang tampil full 6 seri, mengandalkan tiga rider Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra serta 6 orang teknisi yang merupakan teknisi racing profesional dan dari Flagship Shop Yamaha Jakarta dan Bandung. Mereka akan mengeluarkan skill terbaiknya dengan mental nasionalisme demi mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Teknisi Yamaha Factory Racing Indonesia team tengah bekerja di paddock sirkuit Sepang

Indonesiaku Semakin di Depan ! #Lampaui Dirimu, begitu semangat yang dibawa tim kebanggaan ini untuk memperlihatkan keunggulan dan kualitasnya akhir pekan ini. Modal hasil memuaskan pada tes resmi pramusim di Sepang lalu dimana Imanuel, Sigit dan Galang mendominasi masuk lima besar, menguatkan langkah ketiganya untuk meraih hasil race terbaik.

”Tim, rider dan teknisi sudah sangat siap untuk seri perdana ARRC ini. Kami harapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang prestisius ini. Kompetisi ini menjadi barometer keberhasilan rider Indonesia, terlebih yang sudah mampu menembus level internasional. Di level Asia ini kami menempa tim, rider dan teknisi untuk mendapatkan pengalaman dan prestasi, untuk selanjutnya naik ke level kompetisi yang lebih tinggi lagi sesuai target Yamaha,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

”Kami sangat bersyukur selama persiapan awal sampai tes pramusim dan sekarang menjelang race sebenarnya, tidak ada kendala. Kerjasama tim, rider dan teknisi saling mendukung satu sama lain untuk mencapai target utama meraih hasil terbaik di kancah internasional. Kami minta doanya dari masyarakat Indonesia agar tim Yamaha dapat membanggakan Indonesia dengan membawa pulang prestasi terbaik ke Tanah Air,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Imanuel, Sigit dan Galang Optimis

Di barisan rider memang tidak meragukan lagi. Pengalaman, prestasi dan skill sudah dimiliki oleh Imanuel yang merupakan jawara Suzuka 4 Hours 2014, Sigit runner up Suzuka 4 Hours 2014 dan Galang rider muda bertalenta yang dipercaya menjajal kelas 250 cc Yamaha Asean Cup Race 2014.

Sigit sudah pernah menjajal sirkuit Sepang di kelas bebek 115 cc ARRC 2008, sedangkan Imanuel dan Galang bakal jadi pengalaman pertama untuk balapan resmi. Ketiganya sama-sama sudah mencicipi karakter Sepang saat tes resmi pramusim ARRC.

”Saya sudah pernah balapan resmi di Sepang, jadi cukup membantu untuk memahami treknya. Sekarang di seri pertama ARRC dengan motor R25 yang sudah sering saya jajal, lebih mudah lagi untuk memacunya kencang. Saya ingin naik podium mengibarkan bendera Merah Putih di sini untuk Indonesia,” tekad Sigit.

Sedangkan Imanuel cukup optimis bisa bersaing di seri ini. ”Fisik dan mental saya sudah siap supaya mendukung balapan 100 persen. Setelah tes pramusim di Sepang, jadi bisa lebih membaca karakter sirkuit ini dan percaya diri buat finis di garis depan, apalagi banyak spot overtaking,” ucap Imanuel.

Rider asal Yogya, Galang Hendra, juga menyatakan siap fisik dan setingan motor untuk balapan ini. ”Kesehatan fisik dan setting motor yang paling utama. Fisik harus kuat banget karena Sepang panas terik jadi menguras tenaga. Tapi saya sudah bisa beradaptasi karena mirip dengan cuaca di Sentul. Setingan motor juga sudah ketemu, tinggal finishing saja di latihan Jumat. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik di race nanti,” harap Galang.

Selain tim pabrikan, Yamaha Indonesia juga tampil dengan tim satelit di ARRC yang diwakili Yamaha Tunggal Jaya Racing Team dengan dua rider yaitu R.Fadhil dan M.Zaki.

Profil 3 rider Yamaha Factory Racing Indonesia di ARRC 2015 :

#Nama : Sigit PD
TTL : 1 Maret 1988
Team : Yamaha Factory Racing Indonesia
Prestasi :
2014 : Runner Up Suzuka 4 Hours Endurance Race
2013 : Champion Indoprix 125cc Indoprix Championship ; Champion Indoprix 110cc Indoprix Championship
2012 : 2nd Indoprix 125cc Indoprix Championship ; 19th Indoprix 110cc Indoprix Championship
2011 : Yamaha Cup Race MP1 125cc Seeded – 2nd in round 1 ; Yamaha Cup Race MP1 125cc Seeded – 2nd in round 2

#Nama : Imanuel Putra Pratna
TTL : 9 September 1996
Team : Yamaha Factory Racing Indonesia
Prestasi :

2014 : Champion Suzuka 4 Hours Endurance Race
2013 : 6th Super Sport 600cc IRS Championship
2012 : 3rd One Make Race 250cc IRS Championship
2011 : 3rd in round 1 Super Sport 250cc IRS Championship

#Nama : Galang Hendra Pratama
TTL : 10 Maret 1999
Team : Yamaha Factory Racing Indonesia
Prestasi :
2014 : 3rd Indoprix 125cc rd3 Indoprix Championship
2013 : Champion MP3 110cc Motoprix Championship ; 2nd MP4 125cc Motoprix Championship ; Champion 110cc Yamaha Cup Race


 

Pebalap Honda Indonesia Siap Harumkan Nama Bangsa di ARRC 2015

AHM_ (3)

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengirimkan 4 pebalap binaan berbakatnya ke ajang balap motor bergengsi, Asia Road Racing Championship (ARRC). Dalam ajang tersebut, 2 pebalap binaan AHM akan bertanding di kelas Supersport 600cc dan 2 lainnya di Asia Dream Cup (ADC).

Pada kelas Supersport 600cc, AHM menurunkan Dimas Ekky Pratama dan M.Fadli Imammudin yang tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Tahun lalu, Dimas Ekky Pratama mampu meraih podium 2 di ARRC 2014 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Jakarta. Bersama M. Fadli Imammudin, pebalap yang juga sempat berlaga dalam Suzuka 8 Hours Endurance Race tersebut mampu membawa tim AHRT menduduki posisi 7 di klasemen akhir ARRC 2014.

Sementara itu, pebalap muda berprestasi lainnya yaitu M. Febriansyah dan Yoga Dio Syachputra diikutsertakan untuk bertarung pada ajang ADC menggunakan sepeda motor Honda CBR250R. Tahun lalu, M. Febriansyah merupakan peraih puncak klasemen pertama, One Make Race 150cc Indospeed Race Series (IRS) dan juga posisi kedua pada One Make Race 250cc IRS. Sedangkan Yoga Dio Syachputra merupakan pebalap berprestasi pada ajang Honda Racing Championship dengan meraih posisi ketiga di kelas HRC 3 dan posisi ke di kelas kedua HRC 4.

AHM_ (1)

Para pebalap lulusan Honda Racing School tersebut akan bertarung dengan pebalap berprestasi lainnya dari berbagai negara Asia dan Australia pada ajang ARRC yang akan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember).

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan melalui konsistensi pembinaan balap yang jelas dan strategis, pebalap Indonesia bisa meraih prestasi di ajang balap yang lebih tinggi di ajang internasional.

“Kami ingin pebalap Indonesia semakin menajamkan ketrampilannya, diperhitungkan dan kompetitif di arena balap internasional, bukan hanya sekedar menjadi peserta. Kami harap para pebalap binaan AHM yang bertarung di ARRC dapat mempertajam jarak waktu dengan pesaing dan meningkatkan capaian sebelumnya untuk mengibarkan Merah Putih ajang bergengsi ini.”

Melalui pembinaan balap berjenjang yang sudah dilakukan sejak 3 tahun terakhir, AHM mengikutsertakan pebalap binaannya ke berbagai ajang kejuaraan balap nasional maupun internasional. Dimulai dari Honda Racing School dan Honda Technical Racing, yang merupakan tempat pembelajaran awal para pebalap muda dan mekanik, kemudian dilanjutkan ke ajang One Make Race (OMR) seperti Honda Racing Championship, OMR 250cc IRS, OMR 150cc IRS. Di tingkat nasional, AHM berpartisipasi pada IRS 600cc serta Motoprix.


 

Pembalap Indonesia Optimis Menjadi Juara di Kejuaraan Asia

IMG_9003

Pembalap muda berbakat Indonesia yang menjadi juara di Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup sangat yakin akan menciptakan prestasi terbaik di Suzuki Asian Challenge 2015 seri perdana di Sepang International Circuit, Malaysia 18 – 19 April 2015, setelah berhasil mencatatkan hasil latihan yang memuaskan pada Pra-Season Test awal April lalu.

Adhi Chandra, Dedy Kurniawan dan Andreas Gunawan – 3 Pembalap muda berbakat Indonesia finalis Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup serta Rafid Topan pembalap Tim Suzuki Racing telah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 16 April 2015 dalam rangka persiapan menghadapi balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015. Para pembalap yang dikirim oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) tersebut sangat bersemangat untuk mengikuti seluruh kegiatan dan sangat yakin untuk bisa membawa pulang kemenangan untuk Indonesia.

3 pembalap asal Indonesia yang berkompetisi di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2015 akan menghadapi persaingan dari 15 pembalap lain dari 8 Negara yang berbeda. Sebelumnya pada Final Day Pra-Season Test SAC 2015 di Sepang International Circuit, Adhi Chandra dan Andreas Gunawan berhasil menjadi pembalap tercepat kedua dan ketiga dengan kondisi pengalaman pertama kali merasakan lintasan sirkuit tersebut.

P1018907

Melihat dari hasil Test Pra-Musim yang berlangsung awal April lalu, PT. SIS optimis pembalap Suzuki Indonesia dapat meraih podium di seri perdana yang berlangsung di Sepang minggu besok. PT. SIS selalu memberikan dukungan penuh serta motivasi bagi pembalap Indonesia untuk dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi di tingkat Internasional.

Selain 3 pembalap muda berbakat tersebut, pembalap andalan PT. SIS, Rafid Topan juga turut berpartisipasi pada kelas Supersport 600cc menggunakan Suzuki GSX-R600 dengan nomor motor #25. Rafid Topan yang memiliki pengalaman berkompetisi di balap tingkat Internasional telah mempersiapkan fisik dan mental untuk bersaing dengan pembalap kelas Dunia lainnya di seri perdana ARRC 2015.

Suzuki Asian Challenge 2015 merupakan salah satu kelas balap yang masuk dalam agenda kejuaraan ARRC 2015. Tahun ini merupakan kali pertama bagi Suzuki menggelar kompetisi skala Internasional dalam format One Make Race (OMR) menggunakan Suzuki FU150 yang fenomenal. SAC 2015 diikuti 17 pembalap dari 9 Negara antara lain Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Vietnam.

Seluruh pembalap Tim Suzuki Indonesia memiliki optimisme yang besar untuk menunjukan skill balap terbaik dan meraih kemenangan di seri perdana ARRC 2015, sekaligus membawa harum nama Indonesia di kancah Dunia.

 

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

3 responses to “Rilis Berita 3 Pabrikan Indonesia Jelang Asia Road race Championship 2015”

  1. surelo says :

    kok susuki balapan bebek

    Suka

  2. transparan says :

    suzuki masih aj modalin bebek…semprotnya manaaaa?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: