Iklan

Gaya Nikung Polisi itu beda banget sama gaya Nikung Pembalap

polisi1Sobat RingPiston, kalau kita biasa melihat dua race yakni Road race dan Trial race . . . maka gaya keduanya dalam bengambil tikungan beda . . . Kalo Road race tungkai kaki bagian samping sampai bisa bersentuhan dengan asphal atau biasa kita kenal dengan Knee Down, bahkan beberapa Rider bisa menggesekkan sikutnya ( elbow down) nah kalo Trail beda lagi . . . kaki malah di selonjorin ke depan . . . ada lagi nih sob yang beda, Gaya Polisi dan Juga mungkin gaya yang dipakai para instruktur Safety riding . . .

polisi2

Cekidot deh gambar foto yang saya peroleh dari majalah Young Machine . . . beda banget kan kaki masih tetap memijak footped seperti gaya Road race, namun diusahakan utuk menjauhi asphal dengan mengempit erat tangki Bahan bakar . . . weh saya sendiri ssampai sekarang belum ngeti maksudnnya nih . . . Mungkin mas bro sekalian ada yang bisa menjelaskannnya, silahkan berbagi di kolom komentar ringpiston sob . . . semoga berguna

RingPiston

Iklan

Tag:,

26 responses to “Gaya Nikung Polisi itu beda banget sama gaya Nikung Pembalap”

  1. ipanase says :

    body lean?
    pertamax7.com/2015/01/12/pejualan-motor-2014-9947-persen-made-in-indonesia/

    Suka

  2. cumigondrong says :

    Mengejar kelincahan saat deselerasi-akselerasi/stop-go..??
    IMSO (in my sotoy opinion), kneedown butuh effort tambahan untuk manuver arah sebaliknya (rebah kiri>kanan/viceversa). Memang saat sebuah manuver tunggal style kneedown (ostosmatis body rider ikut buang/geser/lepas dr seat) kasih hasil maksimum.

    Tp kalo manuver banyak apalagi zigzag..cobain aja deh, pake kneedown bandingkan dgn kakinempel tangki.
    enakan kaki jepit tengki toh..

    Lhaa zigzag style kneedown yoo capek..habis di nafas..ditambah gak fokus sama handling pula

    Ini IMSO lhoo..kali aja ada sarjana ergonomi yg bahas efisiensi waktu dgn ridingstyle bisa nambahin

    Suka

  3. tarzan says :

    Itu kalo polisi Jepang. Kalo polisi Amrik nikungnya gimana wak? Yang pake HD.

    Suka

  4. Iwak Bakaran says :

    keduanya enak trgantung kondisi medan aspal tanah dll :mrgreen:

    Suka

  5. romlister says :

    kurang safety pakaiannya .polisi indonesia kalo nikung gimana ya ?

    Suka

  6. bangor says :

    motor yang dipakainya juga berbeda, mereka para polisi memakai motor spek turing… ditambah adanya bullbar (tempat tatakan toa atau lampu rotator) untuk menghindari si pengendaranya celaka karena jatoh. jadi kesimpulannya ngga mungkin melakukan kree down di motor polisi tersebut.

    Suka

  7. gayuh says :

    mungkin niatnya mo head down wak..tuh palanya aja miring duluan

    Suka

  8. kadalaspal says :

    biar gak gasruk. jadi yg mereng orangnya aja. tp lebih gampang deh kayanya selap selip di kepadatan jalan raya. kalo mereng2 ky pembalap butuh ruang yg lega alias jalanan lengang

    Suka

  9. alexandergatot says :

    Karena memakai motor besar yg lumayan berat jd untuk menikung dibiasakan membawa berat badan dan sepertinya memang lebih pas utk gaya police …masa nikung pantatnya ikut rebah ….wkwkwk

    Suka

  10. reza@buitenzorg says :

    dilihat dari speed nya juga ngaruh banget wak.. knapa kalo road race dia sampe knee down bahkan sampe elbow down karena supaya dia bisa masuk tikungan sedalam mungkin dikecepatan tinggi kalo gak pake knee down yang ada dia bisa bablas, sedangkan dari foto polisi yang ane liat di atas kecepatan nya medium jadi kalo dia pake gaya knee down yang ada dia bisa jatuh atau ngambil tikungan nya bisa terlalu dalam.

    Suka

  11. johan says :

    yg atas cb1300 bawah XJR ya? kerennya 2 motor ini T_T … gede tapi ga rela bagi bagi..

    Suka

  12. ms says :

    beda situasi,beda gaya.

    berusaha belok tanpa memiringkan motor agar guard tidak kena aspal. dan tidak mengeluarkan dengkul/kaki sbb banyak rintangan

    Suka

  13. minum oli says :

    lah iya lah kayak gitu…
    itu motornya aja berat kayak gitu…nikung lempeng pasti nggak akan mau belok…

    Suka

  14. hr.fitriyadi says :

    Photo ini diambil saat keluar tikungan pastinya 😆

    Suka

  15. bdt says :

    teknya kekecilan, ngak enak dibaca

    Suka

  16. kompor says :

    Jawabannya adalah speednya belum mencukupi untuk lean angle diatas 60′ :mrgreen:

    Suka

  17. terjadi galat says :

    Naik metik nikung bs sambil sila wak haji.

    Suka

  18. reza_ says :

    Mungkin Karena ga pake protektor dengkul kayaknya.. Mau nurunin dengkul takut kegesek2 aspal wak 😀

    Suka

  19. kebaya_putrasemeru says :

    review motornya police nya kang ..keren keren

    Suka

  20. gorumah says :

    review motor policenya kang– keren keren

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: