Iklan

Tahun 2014 Per menit terjual 15 unit motor . . . Honda menguasai 63,92% Pasar

Data-penjualan-2014Sobat RingPiston, Tahun 2014 telah 11 hari yang lalu kita tinggalkan, dan hasilnnya secara total dalam 12 bulan tersebut Nggak sampe 8 Juta unit atau tepatnya  7.908.941 Motor berhasil terjual/ terdistribusi . . . Namun ini tetap kenaikkan dibanding dua tahun yang lalu yakni di 2012 terjual 7.141.586 unit dan 2013 terjual sebanyak  7.771.014 unit. . . . Jika dibuat rerata, untuk seluruh Indonesia setiap harinnya 21.668 Unit Motor berhasil terjual  . . .  atau boleh dibilang terjual 15 unit motor Per menit  di Indonesia . . . weh masif banget ya market Indonesia ?

Bagaimana secara pabrikan ? berikut adalah daftar unit penjualan 5 anggota AISI untuk 2014 yang saya peroleh dari web tenagakuda

  1. Honda 5.055.510 | rerata 459.592 motor tiap bulan
  2. Yamaha 2.390.902 | rerata 217.355 motor tiap bulan
  3. Suzuki 275.184 |  rerata 25.017 motor tiap bulan
  4. Kawasaki 165.231 | rerata 15.021 motor tiap bulan
  5. TVS 22.114 | rerata  2.010 motor tiap bulan

Timpang banget ya antara Honda Dan TVS ? 😀  . . . Honda AHM dengan gemilang dan hegemoninya berhasil menjadi yang terbanyak di 2014 dalam hal penjualan Motor. HOnda AHM menguasai hampir 64% market atau tepatnnya 63,92% market atau sekitar rerata hampir 10 motor dari total 15 motor yang terjual per-menit di indonesia adalah Honda . . . welah dalah, apakah 2015 akan seperti ini lagi ?. ..  apakah pembatasan emotor di beberapa ruas jalan Jakarta akan dapat menekan laju penjualan Sepeda motor Di Jakarta dan Indonesia pada umumnya? kita simak saja nanti sob . . . semoga berguna

RingPiston

Iklan

Tag:, , , , , , , , , , , ,

9 responses to “Tahun 2014 Per menit terjual 15 unit motor . . . Honda menguasai 63,92% Pasar”

  1. warungasep says :

    Wow, itu angkanya banyak bener.. Jadi yg bertanggung jawab membuat kemacetan adalah Ho… Mereka semua… 😀

    http://warungasep.net/2015/01/11/perang-spyshots-hari-ini-soul-gt-125-bluecore-dan-vario-150-muncul-berbarengan/

    Suka

  2. koplak says :

    tapi bnyak yg menjual motornya lg adalah produk honda……bnyak tuh d motor2 bekas………

    Suka

  3. wakwaw says :

    weiikksss…
    motor kok kayak kacang goreng …

    Suka

  4. yonk says :

    itu dibagi 11bln ya om,,,,,,yamaha perbulan rata2 gak sampai 200rb

    Suka

  5. ipanase says :

    main data per menit, geloooo
    pertamax7.wordpress.com/2015/01/11/penjualan-motor-suzuki-terpuruk-di-2014-satria-f-nggak-mempan/

    Suka

  6. wardiliciouz says :

    miris liad suzuki, makin nyungsep

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: