Iklan

Prediksi Possitioning Pasar Sepeda Motor 2015 . . . Skutik – Cub – Sport, berapa perbandingannya?

pasar-skutikSobat RingPiston, Tahun 2014 ini walaupun belum berakhir, forecast produksi anualnnya sudah diperkirakan akan tembus hampir 8 juta unit ..  . paling tidak menurut grafik yang saya lihat dari presentasi AHM begitu kirannya. AHM memprediksi sepeda motor akan terserap 7,93 juta unit pada akhir 2014 dengan komposisi 67% skutik ( ~ 5,3 juta unit ), 17% cub (bebek ~ 1,34 juta unit ) dan 16% segmen sport ( 1,26 jta unit)  . . . nahh kayak apa forecast anual untuk 2015 nanti . . . berikut gambarannya seperti yang saya peroleh dari presentasi AHM . . .

jadi di 2015 nanti diprediksi penjualan total sepeda motor nasinal akan lebih kecil dibanding penjualan total sepeda motor di 2014 yakni hanya 7,75 juta unit saja atau turun sekitar 2,2 % dibanding 2014 ini sob . . . namun yang juga menarik adalah bagaimana prediksi komposisi varian yang akan terserap oleh market di 2015 nanti  . . . yakni

  1. Segmen Skutik diprediksi akan menyerap 71% Market share ~ 5,5 juta unit
  2. Segmen Cub diprediksi  akan menyerap 12% Market share ~ 930 ribu unit
  3. Segmen Sport diprediksi  akan menyerap 17% Market share ~ 1,31 juta unit

Yap  . . . kalau kita bisa telaah dari angka jumlah forecast yang terserap di 2015 nanti  . . . terlihat akan ada kenaikkan di segmen skutik sebanyak 200 ribuan-unit dan di sport ada kenaikkan sedikit 50 ribu unit . . . dan lagi lagi ..  . segmen cub yang terus menuruuun dan diprediksi tahun depan segmen skutik diprediksi akan kehilangan sebanyak 400-an ribu unit . . .

kanapa tahun depan secara total akan turun yah? apakah daya belu berkurang, adakah pembatasan ruang gerak sepeda motor akan membuat motor semakin tidak popular? apakah karena banyak konsumen berpindah ke moda transportasi umum? silahkan di diskusikan sob . . .nahhh semoga data data ini berguna

RingPiston

Iklan

Tag:, , , , , , , , , ,

14 responses to “Prediksi Possitioning Pasar Sepeda Motor 2015 . . . Skutik – Cub – Sport, berapa perbandingannya?”

  1. yht2506 says :

    rajanya matic….

    Suka

  2. mansar says :

    kalo sonic bener lahir dan fu dimayor facelift, mungkin bebek masih bertahan di 15%…

    Suka

  3. ojobkuayutursolehatporakolod says :

    klo bebek matic bs ditingkatin value-nya, mngkn bs bangkit lagi …..conto: klo pake rem tangan ala matic agak repot buat FBB (fans berat bebek) ….. klo ada rem blkg pake kaki kanan mngkn bs laku ….alasan praktis aja, ngupil pke tangan kiri/sms-an tanpa mengabaikan safety 😀

    Suka

  4. ipanase says :

    moderasi… namun suzuki tetep pede bebek

    Suka

  5. orong-orong says :

    iyo pan, keno modeltrasi

    Suka

  6. antipolusi says :

    bebek semakin turun karena orang-orang pengen praktis pake metik kali ya

    trus bebek nanggung kelas sport banyak pilihan

    Suka

  7. terjadi galat says :

    Bebek serba nanggung.

    Kl bebek makin berkurang trs apakah balap bebek resmi nasional akan diganti matik?

    Tapi nasi bebek malah tambah banyak tuh dipinggir jalan.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: