Iklan

Preview EICMA 2014 Pabrikan Benelli

Benelli BN600R.jpg_2000Sobat RingPiston, beberapa hari sebelum EICMA dibuka Benelli sudah memberikan clue motor motor apa saja yang akan dipajang di Stand Q51 gelaran Kota Fashion tersebut . . . paling tidak ada 4 varian baru/ facelift yang akan dipajang yakni Benelli BN251, BN302, BN600R (gambar pertama) , dan BN600GT  .  . ..  kayak apa saja penampakannya ?  . . . Cekidot

Benelli BN251

Benelli BN251.jpg_960Benelli BN 251 adalah sebuah stretbike 250 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan yang memiliki maximum power sebesar 24.5 hp (18 kW) @ 9,000 RPM dan Torsi the torque of21 Nm (2.14 kgm) @ 7,000 rpm. Motor ini menggunakan suspensi depan USD 41mm, suspensi belakang monoshock. Rem depan Cakram 280 mm 4 piston kaliper, ban beakang 240 mm 2 piston kaliper  .. .  wihh boros piston kaliper nih hehehe rem ini mengawal roda depan 110/70/17 dan roda belakang 140/60/17

BN302

benelli-bn302-2015.jpg_2000

BN302 adalah motor streetbike dua silinder 302 cc DOHC dengan sebaran  4 buah klep per silinder. Mesin ini menghasilkan power maksimum 38 bhp (28 kW) @ 12,000 rpm / min dan torsi 27 Nm ( 2.75 kgm) @ 9000 rpm. Secara spek suspensi nggak terlalu berbeda dengan BN251 yakni suspensi depan USD 41 mm dan suspensi belakang monoshock . . . uniknnya suspensi belakang dibuat lateral mirip seperti yang dipakai Kawasaki ER6N

BN600R

benelli-bn600r-2015.jpg_650Motor ini adalah vesi gede dari BN302, namun mesinnya termasuk serem 4 silinder 600 cc yang bisa menghasilkan power maksimum 82 bhp @ 11,500 rpm. Framennya perpaduan antara turbular teralis dengan pelat alumunium. suspensi depan ambil dari merk branded Marzocchi upside-down fork berdiameter 50 mm . .. silahkan bedakan dengan versi 2014 ini sob . . .

Benelli-BN600R-4Jelas banget perbedaannya dibagian suspensi dan kaki belakang yakni :

  • Versi 2015 nanti menggunakan swing arm yang lebih “banana”
  • perbedaan peletakkan suspensinnya terbalik dengan versi 2014

selain itu pengereman masih mengunakan brembo 320 mm di depan dengan tipe kaliper monoblock 4 piston masing masing sisi. bannya menggunakan ring 17 dari Metzeler ukuran 120/70 depan dan 180/55 belakang

BN600GT Grand Tourismo

Benelli BN600GT.jpg_2000Benelli BN600GT ini sejatinnya adalah versi touring dari BN600R, soal spesifikasi mesin, sasis dan lain lain sama persis, hanya letak dari muffler yang underbelly/ dibawah mesin plus ketambahan faring depan dan double side box yang juga menyebabkan bobot dari GT series ini 243 kg atau 23 kg lebih berat dari BN600R selain itu spesifikasi sama persis sama  . . . semoga berguna

RingPiston

 

Iklan

Tag:, , , , , ,

8 responses to “Preview EICMA 2014 Pabrikan Benelli”

  1. Teguh Bom2 says :

    Woww.. Joss… *cuma bisa nelen ludah* :((((

    Suka

  2. KLX Adventure says :

    Benelli BN251 kok ganteng juga ya

    ========

    Yamaha WR250R akan Pengaruhi Penjualan Kawasaki KLX 250?? http://klxadventure.com/2014/11/01/yamaha-wr250r-akan-pengaruhi-penjualan-kawasaki-klx-250/

    Suka

  3. mansarpost says :

    belum kelar pemberitaan IMOS,, sudah dibombardir lagi sama EICMA… ckckxkckxk
    http://mansarpost.wordpress.com/2014/11/02/tanggal-muda-yang-serasa-masih-tua-d/

    Suka

  4. dody says :

    Nggak ada yang meneruskan cita rasa benelli TnT rupanya, padahal desainnya bersaing ama MV Agusta.
    Kenapa malah mengarah ke kawasaki ER/versys ?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: